Beranda Bogor Raya Sekolah Malaysia Adopsi Pembelajaran Fajar Hidayah

Sekolah Malaysia Adopsi Pembelajaran Fajar Hidayah

BERGURU:Perwakilan Sekolah Kebangsaan Bukit Padang Malaysia saat berdialog dengan perwakilan Fajar Hidayah, kemarin

CIBUBUR–Perkembangan dalam dunia pendidikan memang harus dihadapi. Hal tersebut juga yang mendasari 23 orang dari Sekolah Kebangsaan Bukit Padang di Kinabalu, Sabah, Malaysia, berkunjung ke Fajar Hidayah Kota Wisata Cibubur, kemarin pagi (16/10).

Kunjungan tersebut bertujuan mempelajari metode yang digunakan Fajar Hidayah dalam pembelajaran kepada siswa dan siswinya. Wakil Direktur Fajar Hidayah, Mansur menjelaskan, studi banding tersebut diharapkan menjadi pesan inspiratif bagi sekolah mana pun.

Lanjut dia, jajaran Sekolah Kebangsaan Bukit Padang tersebut ingin melihat langsung apa yang dilakukan Sekolah Fajar Hidayah dari pertama masuk sekolah, pembelajaran dan aktivitas di kelas, serta model pembelajaran yang diberikan kepada siswa. “Mereka juga ingin belajar tentang pembelajaran yang kreatif, aktif, dan menyenangkan di Fajar Hidayah,” sahutnya.

wisuda unpak bogor

Tak hanya Sekolah Kebangsaan Bukit Padang dari Malaysia yang belajar ke Fajar Hidayah, juga sekolah dari berbagai negara lain seperti Thailand dan Sri Lanka juga pernah berkunjung dan belajar ke Fajar Hidayah.

“Ada beberapa program yang diterapkan sekolah tersebut seiring pembelajaran yang dilakukan di Fajar Hidayah. Kadang mereka bawa lebih banyak guru untuk program seperti acara kreatif yang juga diterapkan di sekolah mereka,” bebernya lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Kebangsaan Bukit Padang, Jaafar menambahkan, sekolahnya ingin menerapkan pembelajaran dan metode aktif di dalam kelas. Menurutnya, hal tersebut terlihat saat dirinya dan rombongan tur di dalam kelas. ”Kami ingin kelas itu hidup seperti di sini,” ujarnya.( dka/c)