Beranda Bogor Raya Barat Utara Sepuluh Bintara Latker Kelistrikan

Sepuluh Bintara Latker Kelistrikan

LATIHAN KERJA: Komandan Lanud ATS Marsma TNI. Irwan Is. Dunggio menyematkan tanda peserta Latker kepada perwakilan peserta Latker Lismen A-15, Kamis (12/10).

KEMANG–Untuk meningkatkan kemampuan dalam perawatan pesawat tingkat sedang di Skatek 024, sepuluh anggota Bintara mantan siswa Sejurlahar Lismen A-15 bidang profesi teknik pe­sawat terbang, melaksanakan Latihan Kerja (Latker) Listrik dan Instrumen Angkatan ke-15, Kamis (12/10).

Dibuka oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja (ATS), Marsma TNI Irwan Is. Dunggio di Hanggar Skatek 024, dalam sambutannya, ia mengatakan jika latihan kerja di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan salah satu upaya pembinaan personel dan sebagai jembatan kelang­sungan di masa depan. ”TNI Angkatan Udara sebagai salah satu angkatan yang berbobot teknologi tinggi. Dalam melaksanakan tugasnya, selalu menuntut personel memiliki kompetensi dan berkualitas,” ungkapnya.

Sebagai Bintara TNI AU, bidang profesi teknik pesawat terbang yang bertugas sebagai teknisi sistem listrik dan instrumen, perlu terus membekali diri untuk menjadi prajurit yang berkualitas. Yang diwujudkan melalui budaya kerja keras, cerdas, dan tuntas serta sistematis dan disiplin yang tinggi.

universitas pakuan unpak

Irwan menambahkan, peserta latker sebelumnya telah mengikuti pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Pemeliharaan (Sejurlahar) Listrik dan Instrument (Lismen) bagian teknik pesawat terbang. Sehingga dinilai telah memiliki kemampuan. ”Salah satu tujuan dari pelaksanaan latihan kerja Lismen A-15 ini, untuk membekali dengan ilmu pengetahuan berkaitan dengan helikopter NAS 332 Super Puma dan SA-330 Puma. Agar memiliki kualitas sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Hadir dalam dalam upacara pembukaan Latker Lismen A-15, Danwing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, para kadis, komandan satuan, perwakilan dari Disdikau, dan para perwira Skatek 024 Lanud ATS.(*/rur)