Beranda Bogor Raya Barat Utara Jembatan Lingkar Leuwiliang Bergeser

Jembatan Lingkar Leuwiliang Bergeser


BERLUBANG: Jembatan Lingkar Leuwiliang berlubang dan mengalami pergeseran.

LEUWILIANG–Kondisi jembatan Jalan Lingkar Leuwiliang (JLL) mengalami pergeseran. Hal itu terlihat dari sambungannya yang terus merenggang, bahkan berlubang.

Pantauan Radar Bogor, tiga sambungan jembatan bergeser sekitar 15 sentimeter. Dua di antaranya meninggalkan lubang. ”Bulan lalu perasaan masih kecil. Lantai jembatan mengelupas dan sambungan pelatnya terbuka. Ini kalau terus bergeser bisa ambruk,” ujar warga Desa Leuwiliang, Eko Yulianto (25) kepada Radar Bogor.

Menurutnya, selama ini penyambung jembatan di uruk setiap hari. Hal itu lantaran selalu timbul renggangan baru. ”Setiap hari ada yang menutup pakai tanah maupun batu kerikil,” imbuhnya.

universitas nusa bangsa unb

Ironisnya, hal itu luput dari pantauan Pemerintah Kecamatan Leuwiliang. Musababnya, belum ada laporan yang masuk. ”Jembatan ini penghubung menuju Kecamatan Cibungbulang. Soal kerusakan, belum ada laporan,”’ aku Camat Leuwiliang, Chairuka Judyhanto.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Asmandila belum bisa dikonfirmasi. Saat disambangi ke kantornya pun, ia tak berada di tempat. (all/c)