Beranda Bogor Raya 120 Ribu Warga Tunggu Blanko

120 Ribu Warga Tunggu Blanko

CIBUBUR-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi mencatat ada 120 ribu warga masih antre melakukan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Secara bertahap, pencetakan dilakukan sesuai kedatangan blanko.

Sekretaris Disdukcapil Kota Bekasi, Jamus mengatakan, blanko masih terbatas. “Kami cetak bertahap sampai tuntas. Semoga tidak lama,” ujarnya kepada wartawan, kemarin (13/10).

Dia menjelaskan, pencetakan dilakukan bertahap karena keterbatasan blanko. Pemkot Bekasi juga selalu melakukan komunikasi dengan pihak kementerian terkait proses penuntasan pencetakan. “Belum lama kami mendapat dropping 14.000 blanko. Jika sudah menipis, Disdukcapil akan mengajukan lagi ke kementerian,” terangnya.

universitas pakuan unpak

Jamus menyebut jika pencetakan sudah dilakukan, maka segera didistribusikan ke kecamatan untuk diantarkan ke warga. Termasuk layanan akta kelahiran yang diinstruksikan untuk diantarkan ke alamat. Disdukcapil juga menyebut terus menyelesaikan pendataan terkait semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). “Semoga persiapan bisa lebih matang. Januari semoga selesai daftar pra-sementara,” terangnya.(dka/c)