25 radar bogor

UNB Lepas 125 Wisudawan

AGENDA: Rektor UNB Yunus Arifin dalam salah satu kegiatan akademik. Hari ini, UNB akan mewisuda lulusannya.
AGENDA: Rektor UNB Yunus Arifin dalam salah satu kegiatan akademik. Hari ini, UNB akan mewisuda lulusannya.

BOGOR–Universitas Nusa Bangsa (UNB) hari ini (12/10) melepas wisuda dan wisudawan sebanyak 125 orang yang terdiri dari enam Magister (Ilmu Ekonomi Konsentrasi Pem­bangunan Sumber Daya), 116 orang Sarjana (tujuh sarjana pertanian/SP, 15 sarjana ekonomi / SE, 51 sarjana MIPA / SSi, 43 sarjana kehutanan / S.Hut dan tiga diploma penyuluhan kehutanan (Ahli Madya), hari ini (12/10). Predikat Dengan Pujian empat orang (3,20 %), predikat Sangat Memuaskan 97 orang (77,60 %), predikat Memuaskan 23 orang (18,40 %) dan Tanpa Predikat satu orang (0,80 %).

Dari hasil penilaian akademik berdasarkan predikat dan indeks prestasi, semua mata kuliah yang ditempuh di UNB dan tidak pernah cuti, maka ditetapkan lulusan terbaik, yaitu Nasarudin Hasibuan dari program Magister Pembangunan Sumber Daya (IPK 4,00) predikat Sangat Memuaskan, Siti Quriatussamiroh dari Program Studi Agroteknologi (IPK 3,57) Pre­dikat Sangat Memuaskan, Maryati dari Program Studi Akuntansi (IPK 3,91) Predikat Dengan Pujian, Mira Humairoh dari Program Studi Kimia (IPK 3,56) Predikat Dengan Pujian, Nurul Fauzi Rahmah dari Program Studi Kehutanan (IPK 3,64) Predikat Dengan Pujian dan Peri Ramadhani dari Prog­ram Studi Diploma 3 Penyuluhan Kehutanan (IPK 3,53) Predikat Sangat Memuaskan.

Rektor UNB Yunus Arifin berharap para lulusan UNB pan­dai dan bijak dalam memanfaatkan pengalaman belajar dan hasil belajar itu demi keberhasilan lebih lanjut. “Ingatlah bahwa belajar dilakukan untuk melengkapi diri agar bermanfaat bagi orang lain dan komunitas yang lebih besar,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan para wisudawan dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNB yang berada di hampir seluruh wilayah Indo­nesia. Dengan aktif dalam IKA UNB, wisudawan/wisudawati akan terus menjaga tersam­bungnya tali silaturami antaralu­mni dan antara alumni dengan UNB, serta dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan UNB.

“Kami juga berharap mereka mendukung program Tracer Study Alumni UNB melalui pengisian data di laman tracer.unb.ac.id. Hal ini tidak lain seba­gai upaya kami untuk mengetahui relevansi lulusan UNB dalam dunia kerja, yakni kesesuaian antara proses pendidikan di UNB dengan realitas di dunia kerja (link and match),” tutupnya.(ran/c)