Beranda Bogor Raya Motivasi lewat Peningkatan ISO

Motivasi lewat Peningkatan ISO


PELATIHAN: Guru dan staf SD An Nahl Islamic School mengikuti pelatihan Awareness ISO 9001:2015, beberapa waktu lalu.

CIBUBUR–SD An Nahl Islamic School sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 sejak 2014. Namun dalam rangka persiapan untuk upgrade ISO 9001:2015, An Nahl Islmic School adakan pelatihan Awareness ISO 9001:2015, beberapa waktu lalu. PT P E Internasional Indonesia diper­caya menjadi fasilitator dalam pelatihan ini.

Direktur Pendidikan An–Nahl Islamic School, Supangat Rohani menjelaskan, pelatihan ini diikuti 30 peserta, termasuk kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, tim ISO, dan staf.

“Dalam pelatihan ini diberikan pemahaman mengenai sejarah ISO 9001. Kemudian alasan terjadinya perubahan, perubahan utama, dan apa yang harus organi­sasi lakukan untuk persiapan audit versi baru,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin (11/10).

universitas pakuan unpak

Lanjut dia, dalam pelatihan ini diberikan dasar-dasar pemaha­man ISO 9001 dan contoh-contoh implementasi yang akan memu­dahkan organisasi dalam persia­pan dan implementasi ke depan­nya. Banyak pertanyaan dan diskusi selama pelatihan. Ini membuktikan semangat dan komitmen para peserta mema­hami ISO 9001 versi terbaru.
“Semoga dengan kegiatan ini kita lebih memahami ISO 9001:2015 dan dapat menerap­kannya dengan baik dan benar. Ke depannya dapat menyinergikan ISO, akreditasi dan budaya lembaga,” sambungnya.

Pelatihan Awarenese ISO SMM 9001:2015 dilaksanakan di auditorium ISBI. Hadir sebagai trainer dari PT P-E Internasional Indonesia, Heri. Kegiatan ini diharapkan menjadi pelecut motivasi dan mampu menambah pengetahuan atau pemahaman bagi personel.

“Sehingga dapat lebih siap menjalankan kegiatan manajemen mutu serta menjadikan An Nahl Islamic School sebagai lembaga pen­didikan terbaik dalam mem­berikan pelayanan terhadap siswa dan masyarakat,” tukasnya.(dka/c)