25 radar bogor

23 Mobdin Dewan Diburu

CIBINONG–Para anggota DPRD Kabu­paten Bogor diminta mengem­balikan mobil dinas yang biasa digunakannya. Hal itu, setelah disahkannya tunjangan baru. Kasubag Umum pada Sekretariat DPRD Kabu­paten Bogor, Aan Solihat mengung­kapkan, sudah ada tunjangan komunikasi senilai Rp8,4 juta dan transportasi Rp7,5 juta per bulan. Sedangkan, tunjangan reses Rp14,7 juta per empat bulan. Namun, hingga saat ini baru sebagian mobil dinas yang dikem­balikan kepada pihaknya. Untuk selanjutnya, kata dia, diserahkan ke Badan Penge­lolaan Keua­ngan dan Aset Daerah (BP­KAD) Kabu­paten Bogor. “Dari 46 mobil dinas anggota dewan, baru 23 unit yang mengem­bali­kan,” ujarnya, kemarin (11/10). Ia pun te­lah ber­kirim surat seba­nyak dua kali kepa­da para anggota dewan, untuk segera mengembalikan mobil dinas tersebut. “Surat terakhir dikirim pekan lalu,” ucap­nya kepada Radar Bogor. Aan menar­getkan, pekan ini mobil dinas ter­se­but seluruh­nya telah dikem­balikan. Menurut wacana yang ia terima, mobil jenis Toyota Rush tersebut akan diserahkan kepada para pejabat Eselon 3A. Di antaranya, kepala bagian, camat hingga sekretaris kecamatan. Namun, ia tidak bisa memastikan karena itu diserahkan kepada BPKAD. “Kondisi mobil semuanya baik. Sebab, ketika dikembalikan akan di cek fisik dulu,” pung­kasnya.(rp2/c)

CIBINONG–Para anggota DPRD Kabu­paten Bogor diminta mengem­balikan mobil dinas yang biasa digunakannya. Hal itu, setelah disahkannya tunjangan baru.

Kasubag Umum pada Sekretariat DPRD Kabu­paten Bogor, Aan Solihat mengung­kapkan, sudah ada tunjangan komunikasi senilai Rp8,4 juta dan transportasi Rp7,5 juta per bulan. Sedangkan, tunjangan reses Rp14,7 juta per empat bulan.

Namun, hingga saat ini baru sebagian mobil dinas yang dikem­balikan kepada pihaknya. Untuk selanjutnya, kata dia, diserahkan ke Badan Penge­lolaan Keua­ngan dan Aset Daerah (BP­KAD) Kabu­paten Bogor. “Dari 46 mobil dinas anggota dewan, baru 23 unit yang mengem­bali­kan,” ujarnya, kemarin (11/10).

Ia pun te­lah ber­kirim surat seba­nyak dua kali kepa­da para anggota dewan, untuk segera mengembalikan mobil dinas tersebut. “Surat terakhir dikirim pekan lalu,” ucap­nya kepada Radar Bogor.

Aan menar­getkan, pekan ini mobil dinas ter­se­but seluruh­nya telah dikem­balikan. Menurut wacana yang ia terima, mobil jenis Toyota Rush tersebut akan diserahkan kepada para pejabat Eselon 3A.

Di antaranya, kepala bagian, camat hingga sekretaris kecamatan. Namun, ia tidak bisa memastikan karena itu diserahkan kepada BPKAD. “Kondisi mobil semuanya baik. Sebab, ketika dikembalikan akan di cek fisik dulu,” pung­kasnya.(rp2/c)