Beranda Bogor Raya Si Imut Black Persian Medium

Si Imut Black Persian Medium

PELIHARAAN: Pencinta kucing, Agnestasya, memberi makan kucing peliharaannya jenis black Persian medium, kemarin

CIBUBUR–Mereka disebut–sebut sebagai ras yang sedang dicari akhir–akhir ini. Bukan karena harganya yang mahal, namun karena perawatannya yang terbilang simpel. Ya, kucing dengan ras Per­sian medium nyatanya jadi incaran pencinta kucing belakang ini.

Kucing yang memiliki kaki lebih panjang dan sedikit besar daripada kucing lokal ini miliki bulu yang panjang dan lebat. Hidungnya tak tak terlalu pesek, membuat Persian semakin lucu dan menggemaskan.

“Kucing ini memiliki bentuk wajah tidak terlalu rata dan hidungnya tak terlalu pesek. Tidak pula semancung kucing lokal. Bentuk telinga Persian medium lebih besar dan berdekatan,” kata pencinta kucing, Agnestasya kepada Radar Cibubur, kemarin (10/9).

universitas nusa bangsa unb

Agnes –sapaan akrabnya- yang memiliki petshop di kawasan Metland Transyogi ini menjelas­kan, Persian medium banyak dicari karena perawatannya tidak terlalu ribet. Yang terpenting, harus memperhatikan kesehatan bulu si kucing agar tetap bersih dan lebat.

Saat membeli kucing baru dan ditempatkan di lingkungan baru, mungkin diperlukan waktu cukup bagi si kucing untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Begitu juga dengan Persian medium, proses adaptasi bisa memerlukan waktu lama.

“Kucing ini terlihat banyak tingkah karena stres dan tidak percaya diri yang kuat. Merasa takut dengan lingkungan baru dan mencari tempat bersem­bunyi,” terangnya.

Meski begitu, agar bisa membuat kucing Persia medium bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya dalam seminggu, ada hal yang bisa dilakukan. Seperti memberikan tempat atau kandang kucing senyaman mungkin. Sediakan pasir lembut dan saring dulu agar kotorannya tidak ada dan tempat kedalam wadah di dalam kandang.(dka/c)