Beranda Bogor Raya IPSM Bantu Korban Bencana

IPSM Bantu Korban Bencana


BANTUAN: Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Jonggol, sukses mengumpulkan bantuan dari masyarakat dan siap disalurkan kepada korban bencana di Kabupaten Cianjur.

JONGGOL–Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Jonggol menghimpun bantuan untuk korban bencana di Pangandaran dan Kabupaten Cianjur, kemarin. Upaya itu untuk membantu para korban yang tengah membutuhkan uluran tangan.

“Kami sangat berharap bisa menolong dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Pangandaran dan Cianjur,” ujar Ketua IPSM Jonggol, Bonaventura Zita Enny Wati kepada Radar Bogor, kemarin.

Bantuan yang disalurkan, antara lain, lima karung beras dengan bobot 50 kg, dua karung beras lima kg, baju layak pakai, peralatan mandi, handuk, kerudung, dan peralatan salat.

universitas pakuan unpak

Ada juga selimut bed cover, tas sekolah, pampers bayi, bubur susu bayi, susu bayi, biskuit, mi instan, air mineral, tisu, dan pembalut wanita.
“Ada pula donasi berupa uang yang dikonversi menjadi mi instan dan beras,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Tagana Kabupaten Bogor, Taufik menerangkan, kepedulian masyarakat terhadap korban bencana masih cukup tinggi. Terlebih lagi soal kepekaan sosial, meski korban bencana ada di luar Bogor.

“Budaya gotong royong masih sangat kental di sini. Terbukti, para donatur tidak segan mengeluarkan uang untuk membantu para korban,” ujarnya.(azi/c)