25 radar bogor

Indonesia Kuasai Grup

JAKARTA–Tim bulu tangkis Indonesia keluar sebagai juara Grup H1 BWF World Junior Championship 2017. Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan atas Mongolia di GOR Among Rogo, Jogjakarta, kemarin (10/10).Lima wakil yang diturunkan bahkan merebut kemengan 5-0 dalam waktu kurang dari 20 menit.

“Untuk pertandingan hari ini Indonesia menang 5-0. Memang sesuai prediksi, karena kita kelasnya masih di atas Mongolia. Sehingga dengan mudah, atlet-atlet kita bisa tampil dengan cukup baik. Saya juga selalu mengingatkan mereka untuk tetap siap dan jangan lengah di setiap pertandingan, meskipun lawan siapaun,” kata Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia, dalam surat elektronik PBSI.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama membuka kemenangan untuk Indonesia. Mereka mengalahkan Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar, 21-3 dan 21-10.
Di partai kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil menggandakan kemenangan setelah menekuk wakil Mongolia, Sumiyasuren Enkhbat dengan skor 21-6 dan 21-5.
Kemenangan Indonesia dipastikan oleh pemain tunggal putri, Choirunnisa yang mengalahkan Gantsetseg Baatarsuren, 21-3 dan 21-4.

Dua poin pelengkap kemenangan kemudian disumbangkan oleh ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dari sektor ganda putri.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Spanyol, juara grup H2. Laga ini untuk menentukan juara grup H dan memastikan posisi di babak perempat final.(jpg)