Beranda Bogor Raya Latih Kepemimpinan lewat ALT

Latih Kepemimpinan lewat ALT

KEPEMIMPINAN: Siswi An–Nahl Islamic School mengikuti An–Nahl Leadership Training (ALT) di Camp Ground Gunung Halimun, Desa Sukamantri, beberapa waktu lalu.

CIBUBUR–Mendidik siswa bisa dengan berbagai cara dan upaya. Seperti 80 siswa kelas tujuh dan delapan SMP An–Nahl Islamic School yang mengikuti An–Nahl Leadership Training (ALT) di Camp Ground Gunung Halimun, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia ALT, Slamet Hariadi mengatakan, ALT adalah kegiatan yang bertujuan mendidik siswa SMP An–Nahl agar memiliki kemampuan fisik, mental, kemandirian dan kemampuan memimpin (leadership).

“Juga untuk diri sendiri dan tim. Kami mengusung tema Inspiring Moeslem Youth Among Us for Future in Quran and Sunnah untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin berkarakter Qurani di masa depan,” terangnya kepada Radar Cibubur, kemarin (9/10).

universitas nusa bangsa unb

Lanjut Slamet, ALT melibatkan guru sebagai mentor dan pengurus OSIS sebagai pendamping peserta. Beberapa materi yang disampaikan, antara lain soal leadership, survival di alam, team building, dauroh janaiz, dan siroh nabi.

Slamet mengaku salut dan bangga kepada seluruh peserta yang telah berhasil mengikuti rangkain kegiatan ALT dengan baik. Dia berharap seluruh peserta menjadi pribadi yang lebih baik. “Dan pastinya siap menjadi pemimpin berkarakter Quran yang mengedepankan iman, akhlak unggul dalam pengetahuan, teknologi, dan komunikasi,” tukasnya.(dka/c)