Beranda Bogor Raya Kreatif tanpa Narkoba

Kreatif tanpa Narkoba

BINTANG TAMU: Musisi Ipank BIP menggunting pita pada peresmian poskamdes di RW 04, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong.

CIGOMBONG–Untuk melestarikan budaya lokal Kabupaten Bogor, Pemerintah Kecamatan Cigombong mengadakan festival pentas seni di Lapangan Bojong, Desa Wates Jaya, akhir pekan lalu. Beragam acara pun dibawakan mulai dari pencak silat, tarian tradisional, sampai pameran UMKM.

Menariknya, kegiatan tersebut dihadiri artis Ipang Lazuardi atau dikenal Ipank BIP bersama Budi Cilok yang suranya mirip Iwan Fals. Kehadiran mereka pun disambut meriah. Tak hanya menghibur, kedua musisi ini juga memberi penyuluhan terkait bahaya narkoba. “Berseni yang baik adalah seni tanpa narkoba, karena terbukti narkoba merusak segala tatanan hidup manusia,” pesan Ipank.

Sementara, Budi meminta masyarakat Cigombong harus kreatif. Selain itu bisa bermanfaat bagi sekitarnya. “Inovasi itu datang dari kreativitas. Jika kita semua kreatif, maka ekonomi akan maju,” cetusya.

universitas ibn khaldun uika bogor

Terpisah, Camat Cigombong Basrowi mengatakan, pentas seni berlangsung sejak pagi hingga tengah malam. Ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kreativitas dan cinta akan budaya lokal.(don/b)