Beranda Bogor Raya Antisipasi Tawuran Antarpelajar

Antisipasi Tawuran Antarpelajar


MEMBOLOS: Petugas Satpol PP Kecamatan Citeureup menginterogasi pelajar yang berkeliaran saat jam belajar sekolah, di Jalan Raya Mayor Oking Jayaatmaja, Kecamatan Citeureup, kemarin.

CITEUREUP–Petugas Satpol PP Kecamatan Citeureup kembali menertibkan belasan pelajar saat jam aktif sekolah, kemarin. Upaya itu dilakukan mengantisipasi aksi tawuran antarpelajar.

Operasi dilakukan di sepanjang Jalan Raya Mayor Oking Jayaat­maja, tepatnya di pintu tol Jagorawi, hingga depan kantor Kecamatan Citeureup. Meski tidak ditemukan pelajar memba­wa senjata tajam, dalam operasi itu terdapat belasan siswa membolos. Umumnya, siswa dari luar Citeureup.

Kanit Satpol PP Kecamatan Citeureup, Yandres Reke menera­ngkan, razia pelajar dila­ku­­­kan secara rutin oleh petugas Satpol PP. Ini menyusul maraknya aksi tawuran pelajar di sekitar pasar dan Kecamatan Citeureup. “Setiap pelajar yang mencurigakan, seperti nongkrong di jam sekolah akan kami periksa,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin (9/10).

universitas pakuan unpak

Upaya yang dilakukan Satpol PP, antara lain, menanyakan maksud dan alasan siswa nongkrong serta memeriksa isi tas bawaan mereka. “Jika kedapatan membawa sajam (senjata tajam, red) akan kami bina kemudian diserahkan ke polisi,” tegasnya.

Kegiatan ini tak terlepas dari koordinasi Satpol PP dengan Polsek dan Koramil Citeureup. Sehingga, dalam proses operasi petugas dilengkapi surat tugas. “Ini untuk mengantisipasi komplain dari pihak lain, maka kami bekali anggota dengan surat tugas,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Citeureup, Kompol Tri Hartanto mengatakan, petugasnya juga rutin sosialisasi ke sekolah-sekolah. Ini dilakukan untuk meminimalisasi aksi tawuran pelajar. Pihak sekolah juga diminta ikut berperan aktif. “Penindakan kami lakukan. Yang penting, kami juga mengajak sekolah ikut berperan aktif,” tandasnya.(azi/c)