Beranda Bogor Raya Warga Patungan Bangun Jalan

Warga Patungan Bangun Jalan

CIBINONG–Sejatinya pembangunan jalan di perumahan menjadi tanggung jawab pemerintah. Sayangnya, peran pemerintah masih minim dalam pembangunan jalan atau fasilitas umum di perumahan ini. Menyadari hal ini, warga perumanan Puri Nirwana (PN) 3 patungan atau swadaya memperbaiki jalan masuk ke perumahan yang terletak di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, ini.

”Kami menyebutnya membangun karena kondisi jalan sudah sangat parah. Jadi kami cor atau seperti membangun jalan lagi,’’ Kata Ketua RW 16 Kelurahan Karadenan, Saefudin, kemarin (8/10).

Menurut dia, warga PN 3 patungan sebesar Rp150 ribu per kepala keluarga (KK) dalam membangunan jalan sepanjang lebih dari 600 meter lebih ini. Patungan warga di Puri Nirwana yang terdiri dari tiga RW ini bisa menjadi contoh bagi warga perumahan lain yang jalannya mengalami kerusakan pasca pengembang menyerahkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) ke pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab.

universitas pakuan unpak

”Kami hanya ingin lingkungan nyaman dan jalan pun bagus. Toh swadaya ini warga sendiri yang menikmatinya,’’ jelas Saefudin seraya menambahkan anggota DPRD Kabupaten Bogor Rifdian Surya Darma juga turut menyumbang dalam pengecoran jalan ini.(**/UNT)