Beranda Bogor Raya Lebih Dekat dengan SMA Negeri 4 Cibinong

Lebih Dekat dengan SMA Negeri 4 Cibinong

BANGGA: Salah satu ekstrakurikuler yang menjadi andalan SMAN 4 Cibinong.

Usia bukanlah satu-satunya ukuran dalam menentukan keberhasilan. Buktinya, melalui perjuangan dan komitmen yang dibangun, SMA Negeri 4 Cibinong yang tergolong masih muda karena baru berkiprah sejak 2013, mampu menunjukkan jati dirinya dengan perolehan prestasi melalui ekstrakurikuler.

Kepala SMAN 4 Cibinong, Elis Nurhayati mengatakan, setiap orang memiliki talenta yang harus dikembangkan. Kegiatan ekstrakurikuler, salah satu media yang tepat bagi para siswa untuk berekspresi. “Saya sangat mendukung dan mem­berikan apresiasi penuh untuk berbagai kegiatan positif yang dilakukan oleh kesiswaan,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (8/10).

Sekolah yang akrab disebut Smafour ini memiliki beragam ekstrakurikuler. Mulai dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka, pa­duan seni, perfilman dan teater (Peter), karya ilmiah remaja, pencinta lingkungan (Pelipat), English club dan cabang-cabang olahraga seperti karate, taekwondo, futsal, bulu tangkis, basket, voli, dan bola tangan.

wisuda unpak bogor

“Melalui ekstrakurikuler inilah para siswa mengukir prestasi di tahun pelajaran 2017/2018 seperti Paskibra LKBB Kesatuan 2017, PMR menjadi juara 3 lomba pertolongan pertama di SMAN 1 Citereup, Pramuka, paduan seni menjadi juara 2 lomba teater festival SMAN 99 Jakarta, juara harapan 3 bidang paduan suara di ajang yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Bogor yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, menjadi juara harapan 3 dalam lomba tari dan menjadi juara 3 di bidang paduan suara,” paparnya.

Elis menambahkan, dalam lomba karya tulis ilmiah yang diseleng­garakan Universitas Pertahanan dalam rangka Parade Cinta Tanah Air (PCTA), Smafour kembali berhasil mengukir prestasi dengan memperoleh juara harapan 3 di bidang pidato PCTA.

“Untuk bidang olahraga pun ada. Bogor Handball Festival tingkat Kota Bogor kategori grup SMA putra berhasil mere­but juara 1 dan 2. Lalu, tim taekwondo Smafour pun menorehkan prestasi dalam turnamen Baraduta Open 2017, yang diikuti oleh Natadio (juara 2), Ghea (juara 1), Khrisna (juara 1), Bunga (juara 1), dan Sofi (juara 3),” imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, Smafour juga memiliki penem­bak-penem­bak yang tergabung dalam Perbakin. Siswa atas nama Sandy Puspita Della, kelas XI IPS 2 yang berhasil meraih juara 3 tim Jurda ARM 10 M MIX, juara 3 individu Jurda ARM 10 M, dan Juara 3 Monthly Games V ARM 10 M. Siswa atas nama Fina Wina Kartika, kelas XI IPS 2, meraih juara 2 Monthly Games V ARM 10 M. “Melalui berbagai prestasi yang telah dipersembahkan oleh putra-putri terbaik SMA Negeri 4 Cibinong, sudah pasti akan mengharumkan nama sekolah dan Smafour semakin melesat,” pungkasnya. (rp2/c)