Beranda Bogor Raya Kontes Burung Kicau di Cikeas

Kontes Burung Kicau di Cikeas

KONTES: Puluhan peserta ikut meramaikan kontes burung berkicau yang berlangsung di Kampung Cikeas Udik, Sabtu (7/10).ANDIKA/RADAR CIBUBUR/C

CIBUBUR–Puluhan pencinta burung kicau melakukan latihan bersama bermacam jenis burung di Kampung Cikeas Udik, Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung­putri, Sabtu (7/10). Kegiatan ini dibagi dalam beberapa kategori jenis burung.

Jenis–jenis burung di antaranya, muray batu, kacer, cucok ijo, love bird, pleci, kenari, anis merah, colibri dan jenis lain. Para peserta bukan hanya dari Cikeas Udik, tapi juga dari wilayah Cileungsi, Ciangsana, Jonggol, Cibubur, Kranggan, Kota Bogor, hingga Bekasi.

Ketua panitia penyelenggara, Hen­dra Cahyadi mengharapkan kegia­tan ini menjadi nilai positif bagi warga. Dalam artian, mampu mem­berikan penge­tahuan bahwa burung kicau juga memiliki nilai jual.

universitas pakuan unpak

“Semoga dengan latihan, lomba, dan pameran burung kicau ini masyarakat jadi semakin peduli hewan nyentrik tersebut. Syukur-syukur membudidayakan burung, sehingga nilai jualnya semakin tinggi,” terangnya.

Bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini membayar pendaf­taran Rp20 ribu sampai Rp50 ribu sesuai dengan kategori dan jenis burung. Disediakan berbagai macam hadiah menarik seperti sertifikat dan piagam penghargaan serta juga uang tunai.

“Kampung Cikeas Udik me­mang salah satu kawasan di Kabupaten Bogor yang tidak asing lagi bagi penggemar bu­rung kicau. Di sini juga biasa menjadi tempat latihan burung-burung,” tukasnya.(dka/c)