Beranda Bogor Raya Doakan Pengungsi Erupsi

Doakan Pengungsi Erupsi

BABAKAN MADANG-Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen I Wayan Midhio beserta umat Hindu dari civitas akademika, menyelenggarakan acara Pujawali IV dan doa bersama untuk keselamatan pengungsi Gunung Agung Bali.

Pujawali IV dan doa bersama yang berlangsung di Pura Vira Canti Dharma IPSC Sentul, Sabtu, (7/10), dihadiri juga pendharmawacana Ketua PHDI Parisadha Hindu Darma Indonesia Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya (WTB).

Acara diawali dengan pemujaan oleh Jero Mangku Gde Nyoman Susila kemudian dilanjut dengan prosesi Purwa Daksina Ngelinggihan Ida Bhatara, menghaturkan banten pujawali oleh Jero Mangku.

universitas nusa bangsa unb

Selain itu, diadakan juga tari rejang Dewa dan rejang renteng yang diiringi oleh gamelan Sekeha Gong Sekar Jepun binaan rektor Unhan dan dilanjutkan sembahyang bersama, nunas tirta, bija oleh Jero Mangku bersama umat Hindu.

Dalam keterangannya, Letjen I Wayan Midhio menyebutkan, doa bersama ini dilakukan bagi keselamatan pengungsi erupsi Gunung Agung. “Kami panjatkan untuk Gunung Agung di Bali, di mana berdampak banyak sekali pengungsi di sana. Kami berdoa agar saudara kami di sana tetap diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini,” tukasnya.(*/rp2)