Beranda Bogor Raya Tanamkan Karakteristik TNI

Tanamkan Karakteristik TNI

HUT TNI: SMK Pariwisata Met land School ikut merayakan HUT ke-72 TNI di atrium Metropolitan Mall Cileungsi, kemarin.

CIBUBUR–Ada yang ber­beda pada perayaan HUT ke-72 TNI yang turut dira­yakan SMK Pariwisata Met­land School, kemarin (6/10). Menjadikan tema TNI Ido­laku, para siswa diha­rapkan mampu membentuk karak­teristik yang menjadi ciri khas prajurit TNI.

Kepala SMK Pariwisata Metland School, Darmawan menjelaskan, kegiatan yang berlangsung di atrium Met­ropolitan Mall Cileungsi itu bertujuan agar sifat pra­jurit TNI bisa melekat pada diri para siswa.

“Generasi muda ini harus punya satu idola dalam se­mangat, tanggung jawab, dan disiplin. Saya melihat karakter itu ada pada TNI. Makanya tema kali ini TNI Idolaku.

wisuda unpak bogor

Bagaimana para siswa punya komitmen dan kese­tiaan pada negara,” ujarnya kepada Radar Cibubur di sela-sela acara.

Darmawan menegaskan, nilaiinilai yang ada pada prajurit TNI seharusnya dihayati dan melekat pada siswa SMK Metland School. Sehingga, tanggung jawab negara bukan hanya berada pada TNI, namun juga ge­nerasi muda.

“Hari ini kami membawa kegiatan ini secara fun. Dan mudah–mudahan kegiatan yang fun ini, siswa timbul rasa respect. Karena segala sesuatu dimulai dari hal yang mereka inginkan. Nah, disinilah kami membangun karakter TNI,” bebernya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, TB Lutfhie Syam memberikan apresiasi atas kreasi siswa SMK Metland School. Menurutnya, ke­giatan ini sangat mendukung pemba­ngunan karakter siswa.

“Paling tidak ada komit­men. Komitmen kreativitas siswa kepada sekolah yang ingin memajukan pendi­dikan. Kalau bicara pendi­dikan bukan hanya bicara akademis, namun nonaka­demisnya juga penting. Apalagi pendidikan karakter,” tandasnya.(dka/c)