Beranda Bogor Raya Barongsai Semarakkan Kampung Cina

Barongsai Semarakkan Kampung Cina

BARONGSAI: Para pengunjung Kampung Cina Kota Wisata Cibubur dihibur dengan pertunjukan barongsai, kemarin.

CIBUBUR–Beberapa pekan ke belakang, areal Kampung Cina Kota Wisata diramaikan dengan beberapa agenda menarik. Seperti garage sale, pertunjukan musik, dan festival kuliner turut tersaji. Tak keting­galan pertunjukan atraksi barongsai yang selalu ditam­pilkan saat event.

Comercial Coordinator Kota Wisata, Sisilia Floriane menje­laskan, pertunjukan barongsai selalu menjadi ciri khas Kampung Cina. Namanya juga Kampung Cina, tak lengkap rasanya jika tak menyaksikan atraksi barongsai.

“Pertunjukan barongsai me­ma­ng selalu kami tampilkan karena sesuai ciri khas Kampung Cina yang kental akan budaya Cina-nya. Di samping itu, memang pertunjukan barongsai sangat menghibur, terutama untuk anak–anak,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin.

universitas pakuan unpak

Antusiasme pengunjung anak-anak hingga dewasa dari berbagai etnis berkunjung memadati Kampung Cina. Dari hanya sekadar berfoto, sampai berbelanja, serta menikmati makanan dan jajanan.
“Kampung Cina Cibubur salah satu objek wisata bernuansa Mandarin.

Terletak di Kompleks Perumahan Kota Wisata, dan yang datang kebanyakan warga sekitar Kota Wisata. Tapi, juga banyak wisatawan luar kota,” tambahnya. Jadi, sangat cocok bagi yang memiliki bujet minim.(dka/c)