Beranda Bogor Raya Barat Utara Tanam 20 Ribu Pohon

Tanam 20 Ribu Pohon

DEMI MASA DEPAN: Penggagas Biopori, Kamir R Brata (kanan) menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan warga Kampung Urug, Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, kemarin

SUKAJAYA–Curah hujan yang tinggi, membuat beberapa wilayah rawan bencana. Kontur tanah pun selalu bergerak dan mudah longsor. Menanggulanginya, sejumlah mahasiswa UIKA memberikan 20 ribu bibit pohon ke warga Kampung Urug, Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, kemarin (4/10).

Kepala Desa Urug Ata Iskandar mengatakan, sangat terbantu dengan pemberian bibit pohon keras tersebut. Sebab, kontur tanah di wilayahnya mudah bergerak. Apalagi dengan curah hujan yang tinggi.

“Nantinya pohon tersebut akan kami tanam dan disebar ke beberapa lahan milik warga sekitar. Minimal bisa mencegah bencana,” ujarnya kepada Radar Bogor.
Sementara itu, perwakilan Universitas UIKA dari Fakultas FKIP Nuzul Hadi Djamaran menuturkan, pihaknya memberikan beberapa jenis pohon keras untuk selanjutnya akan ditanam di titik yang sudah disiapkan oleh pemerintah desa setempat.

universitas nusa bangsa unb

“Semuanya pohon keras dengan total 20 ribu bibit pohon dari enam jenis. Semoga pemberian ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar, minimal pencegahan bencana bisa dilakukan sejak dini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kawasan ini akan dilakukan penghijauan dengan harapan warga sekitar bisa merawatnya dengan baik. “Kami ingin di sini menjadi kawasan penghijauan, yang memang hanya terdapat pohon sawit saja. Ditambah wilayah ini masuk cagar budaya,” pungkasnya.(nal/c)

TABUR BUNGA: Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Irwan Is. Dunggio, bersama ibu-ibu Persit Bogor melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan saat ziarah ke TMP Dreded Bogor dalam rangkat HUT ke-72 TNI, Selasa (3/10).