Beranda Bogor Raya Prioritaskan Pembangunan Turap

Prioritaskan Pembangunan Turap

DIBERSIHKAN: Petugas PT Balebat Dedikasi Prima memantau lokasi pabrik yang terkena bencana longsor sebelum dibersihkan

CIAWI–Lokasi longsor di Kampung RT 04/03, Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, terus dibenahi. Warga yang dibantu PT Balebat Dedikasi Prima tersebut pun melakukan pembersihan sisa material tanah.

Bencana yang terjadi Senin (2/10) malam itu meninggalkan trauma. Terlebih, rumah penduduk hanya berjarak puluhan sentimeter saja dari bibir longsor.
Manajer Bisnis Support PT Balebat Dedikasi Prima, Vina Fitriana mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan dinas terkait. ”Kami berharap bersama pemerintah dapat membenahi,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (4/10).

Terpisah, Pengawas UPT Pengairan wilayah IV Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Dedi Junaedi menjelaskan, institusinya akan menindaklanjuti pembangunan tanggul penahan tanah (TPT). Kendati demikian, hanya sebatas irigasi dan aliran sungai.

universitas pakuan unpak

”Jadi pengerjaannya dibagi dua. Di atas bagian irigasi dan salurannya oleh dinas kami seperti yang sudah-sudah. Sedangkan, TPT dan tembok pembatas itu dikembalikan ke perusahaan tersebut,” terangnya.(don /c)