Beranda Bogor Raya Perampok Nasabah Didor

Perampok Nasabah Didor

CIBUBUR–Polisi menangkap komplotan perampok yang menembak nasabah bank di Ciracas, Jakarta Timur. Pelaku berjumlah empat orang dengan ”kapten” bernama Hendri Kurniawan alias Hendrik.

“Hendrik adalah kaptennya. Korban mengambil uang Rp30 juta, dan Hendrik bersama rekannya nembak dua kali sehingga korban jatuh,” ucap Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada wartawan, kemarin (4/10).

Perampokan itu terjadi di Jala Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (27/9), sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah beraksi, pelaku langsung berpencar. Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, para pelaku ditangkap di tempat berbeda. Pertama, Jonson Alkahfu ditangkap di Lahat, Sumatera Selatan pada 28 September lalu.

universitas nusa bangsa unb

“Kemudian Hendri, dua hari lalu di sekitar Merak, dan Ifo Ardiansyah dua hari lalu di Bekasi. Terakhir Egal Saputra, satu hari yang lalu di Muara Enim,” terang Hendy.

Hendri meninggal dunia setelah berusaha melawan. Dua pelaku lainnya juga ditembak karena melawan, namun tidak meninggal. “Dua pelaku lain ditembak di kaki karena mencoba melawan. Kami juga menemukan senjata api rakitan sebagai barang bukti,” ucap Hendy.

Polisi masih mencari tiga tersangka lain yang belum tertangkap, yaitu CD, JM, dan RD. Komplotan itu sudah beraksi sembilan kali sejak 2016. Sebelum di Ciracas, mereka beraksi di Jatiasih, Kota Bekasi.

“Sekitar bulan Juni 2017, di daerah Jatiasih, sekitar pukul 11.00 WIB. Dengan sasaran nasabah Bank Mandiri dengan modus gembos ban dengan kerugian Rp80 juta,” tandasnya.(aik)