Beranda Bogor Raya Pengurus KWB Megamendung Dilantik

Pengurus KWB Megamendung Dilantik

DILANTIK: Pengurus KWB Kecamatan Megamendung mengikuti
pelantikan, kemarin.

MEGAMENDUNG–Karukunan Warga Bogor (KWB) Kabupaten Bogor terus mematangkan organisasinya. Salah satunya dengan melantik seluruh pengurus tingkat desa di Kecamatan Megamendung.

Wilayah ini masuk yang ke-36 dari total 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Hampir 90 persen seluruh kepala desa hadir. “KWB adalah organisasi masyarakat, wadah berhimpunnya orang Bogor. Kami berasal dari beragam elemen masyarakat dan bukan mengarah ke politik” ujar Ketua KWB Kabupaten Bogor, Dace Supriadi kepada Radar Bogor.

Dace menjelaskan, anggota KWB merupakan warga yang berdomisili di Bogor. Seluruhnya memiliki satu visi, yakni terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor yang merata dan adil. “Semua warna parpol ada. Mau biru, hijau ataupun merah. Kami tidak pernah memaksa untuk ikut yang mana,” ujarnya.

universitas pakuan unpak

Hanya saja, lanjut Dace, KWB kerap dipolitisasi oleh para politisi. Kendati bukan berpihak pada parpol, tapi tetap menentukan pemimpin yang satu visi dengan organisasi. “Kami cari yang sepemahaman,” aku kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagin) Kabupaten Bogor ini.

Sementara itu, Ketua KWB Kecamatan Megamendung, Sudarman menegaskan, organisasi yang dilakoninya nonpartai. Meski sebentar lagi memasuki tahun politik pada 2018 mendatang. “Kami tidak berkiblat pada suatu partai. Jangan dikaitkan, maka tahun politik ini berhati-hati,” ujar kepala Desa Sukagalih ini.(don/c)