Beranda Bogor Raya Pak Jambul Derita Penyakit Aneh

Pak Jambul Derita Penyakit Aneh

DIEVAKUASI: Jambul dirujuk ke RSUD Ciawi melalui bantuan Pemerintah Kecamatan Megamendung

MEGAMENDUNG–Malang nian nasib Jambul (57). Warga Kampung Sinargalih RT 04/01, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, ini menderita penyakit langka. Sebagian tubuhnya terbakar tanpa sebab.

Akibat penyakit yang dideritanya, Jambul tak bisa beraktivitas di luar rumah. Ia pun hanya bisa terbaring di tempat tidur. “Mengenai nama penyakitnya, itu rahasia. Hanya dokter yang boleh menyampaikan informasinya,” ujar Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah kepada Radar Bogor.

Saat ini, Jambul telah dievakuasi oleh Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Megamendung ke RSUD Ciawi. Jambul juga sempat terkendala dengan identitas karena tak memiliki KTP. Hingga akhirnya dibuatkan KTP sementara. Apalagi ia hidup berpindah-pindah.

universitas nusa bangsa unb

Beruntung ada salah satu warga berbaik hati memberinya tempat tinggal. “Dulu sempat di Cibungbulang, sebelum akhirnya nyasar ke Megamendung dan menetap di sini,” imbuhnya.

Dia menambahkan, meski dilanda keterbatasan, respons cepat diberikan Pemcam Megamendung membuat evakuasi Jambul berjalan lancar. “Kalau ada yang berkeinginan membantu Pak Jambul, bisa datang ke RSUD Ciawi,” pungkasnya.(don/c)