Beranda Bogor Raya Tanjakan Selarong Mulai Satu Jalur

Tanjakan Selarong Mulai Satu Jalur

MEGAMENDUNG–Pelebaran jalur Puncak sudah sampai Desa Cipayung, Kecamatan Me­ga­mendung. Dalam penger­jaannya, akan merelokasi Ta­man dan Patung Pejuang Sili­wangi. Untuk tahapan ini, kon­traktor juga akan mem­berlakukan satu lajur.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama menjelaskan, lajur yang menuju Puncak ditu­tup. Sebaliknya, jalur menuju Jakarta digunakan dua jalur. Pe­ngalihan arus ini akan menambah simpul kemacetan.

Meski begitu, jajarannya disia­gakan guna membantu kelancaran kendaraan. “Selama pelebaran juga kami akan siagakan anggota di sepanjang jalur Puncak,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (3/10).

universitas nusa bangsa unb

Dengan diterapkannya satu lajur, Hasby mengimbau mas­yarakat berhati-hati dan mengu­rangi kecepatan. “Jalur Puncak dalam kondisi perbaikan, di mana harapan perbaikan itu untuk memperlancar jalur Puncak ke depannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Kasubid Mana­jemen Operasional dan Reka­yasa Lalu Lintas (Jeme­nop­­srek) pada Korlantas Mabes Polri, Kombespol Johanes Didiek Dwi Prihantoro menutur­kan, kondisi kemacetan cukup semrawut di beberapa titik.

Untuk mengantisipasi kecela­kaan, proyek PUPR ini mem­bangun landscape rem (area rem blong). Pasalnya, jalur ini kerap terjadi kecelakaan. Misalnya, apabila nanti ada bus yang bermasalah pada remnya lang­sung memasuki area tersebut.

” Ya larinya ke sini, dimasukkan ke jalur sini supaya korban tidak bertambah. Kata kasatlantas, dalam setahun sudah kejadian dua kecelakaan,” tuturnya.(don/c)