Beranda Bogor Raya Barat Utara Puluhan Bintara dan Tamtama Naik Pangkat

Puluhan Bintara dan Tamtama Naik Pangkat


NAIK PANGKAT: Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio mencopot pangkat lama perwakilan personel yang naik pangkat dan diganti dengan pangkat baru setingkat lebih tinggi, Senin (2/10).

KEMANG–Sebanyak 44 prajurit Bintara dan 25 Tamtama Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Lanud ATS) dicopot pangkatnya oleh Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is. Dunggio di Main Appron, Senin (2/10). Pencopotan pangkat tersebut lantaran mereka dapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Minggu (1/10).

Dalam sambutannya, Irwan mengucapkan selamat kepada personel Lanud ATS yang mendapat kenaikan pangkat. “Semoga kenaikan pangkat tersebut akan menambah motivasi dan mendorong para angota sekalian dalam meningkatkan semangat kerja dan pengabdiannya pada tugas-tugas yang diemban,” ujarnya.

Ia menambahkan, kenaikan pangkat dalam organisasi TNI, khususnya Angkatan Udara, bukan merupakan hal yang terjadi secara otomatis. Pada hakekatnya adalah bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana.

universitas pakuan unpak

Sebagai salah satu wujud penghargaan TNI AU kepada personel yang bersangkutan, diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya. Namun di balik penghargaan tersebut, terletak pula sebuah tuntutan dan tanggung jawab yang tidak ringan.

“Di sisi lain, kenaikan pangkat juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan TNI AU. Kepercayaan dan penghargaan melalui kepangkatan yang berhasil diraih itu benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja menuju profesionalisme di bidang keahliannya masing-masing,” ungkap danlanud ATS.

Ia juga berpesan agar tiap personel terus meningkatkan disiplin, loyalitas, dan kualitas ilmu pengetahuan. Serta memantapkan penguasaan maupun keterampilan dalam mengoperasikan peralatan sebagai sarana pendukung kerja. “Mudah-mudahan keberhasilan ini akan selalu diikuti dengan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas maupun keberhasilan yang lain,” pungkasnya.(*/rur)