Beranda Bogor Raya LT V Diikuti 34 Provinsi

LT V Diikuti 34 Provinsi


PRAMUKA: Anggota Pramukan dari berbagai provinsi di Indonesia, kembali akan berkumpul di Bumi Perkemahan Cibubur dalam LT V.

CIBUBUR–Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT V) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 22-28 Oktober 2017. Acara ini mengangkat tema Persaudaraan, Mandiri, dan Prestasi.

“Tema itu dipilih karena Pramuka ingin secara nyata mempraktikkan persaudaraan dalam kebinekaan. Meski lombanya beregu, tapi skenario kegiatan dalam pasukan terdiri dari beberapa regu,” ujar Wakil Ketua Kwarnas S. Budi Prayitno.

Melalui LT V, anggota Gerakan Pramuka akan belajar mandiri dalam mengurus diri sendiri, regu dan pasukan. Sehingga jika salah satu regu mendapat prestasi terbaik, maka mereka ikut bangga dan merasa memiliki. “Karena tanpa kekompakan dan keman­dirian pasukan, regu tak memiliki makna apa-apa,” terang pria kelahiran Jawa Tengah itu.

universitas nusa bangsa unb

Dalam lomba ini, satu regu akan berprestasi jika mendapatkan kejuaraan terbanyak dari lomba yang diadakan. “Setiap hari nama-nama pemenang akan diumumkan dalam apel pagi serta regu dan pasukan tergiat mendapat vandel yang dikalung pada tongkat adik-adik,” terangnya.

Lomba Tingkat V adalah utusan dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Mereka merupakan pemenang Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT IV) yang diadakan Kwartir Daerah seluruh Indonesia.

Ada beberapa materi yang diadakan pada lomba nanti. Di antaranya, kreasi dasar, kreasi bangsa, cerita kemah, kreasi saudara, cerita unggun, ekspedisi, kreasi rancang bangun, pesta Pramuka, kreasi teknologi tepat guna dan masih banyak yang lainnya.(dka/c)