Beranda Bogor Raya Banyak Kendaraan Mogok

Banyak Kendaraan Mogok


BANJIR: Buruknya drainase mengakibatkan Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura terendam air hujan, bahkan banyak kendaraan mogok, kemarin.

CIBINONG–Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Cibinong mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Salah satunya di Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura, Kelurahan Pakansari, atau jalan menuju Stadion Pakansari.

Kemarin (3/10), sejumlah kendaraan bermotor mogok karena terendam banjir. Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Permadi mengungkapkan, seharusnya drainase di setiap sisi jalan direncanakan sejak awal. Sehingga, tidak ada alasan drainase tidak bisa menampung volume air hujan.

“Jangan sampai banjir. Masak hujan sebentar saja sudah banjir,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas ibn khaldun uika bogor

Lebih lanjut ia mengatakan, dinas terkait, khusus­nya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), harus segera memperbaiki dan membe­nahi banjir tersebut. Sebab, Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah Pekan Olahra­ga Daerah (Porda). “Kita malu nanti sama tamu,” katanya.

Ia bersama Komisi III bahkan akan mengagendakan untuk membahas banjir dengan Dinas PUPR. Sekaligus, untuk meninjau ke lokasi. “Kami mendorong pemerintah daerah agar itu segera diperbaiki dan dibenahi,” pungkasnya.(rp2/c)