Beranda Bogor Raya Truk Diizinkan Lewat 24 Jam

Truk Diizinkan Lewat 24 Jam

SIDAK: Tim Korlantas Mabes Polri memantau pembangunan Jembatan Cisalopa, kemarin.

CARINGIN-Kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), tak luput dari perhatian Korlantas Mabes Polri. Salah satunya, akibat pembangunan Jembatan Cisalopa di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong.

Kasubid Jemenopsrek Korlantas Mabes Polri, Kombespol Johanes Didiek Dwi Prihantoro mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan terkait penanganan pengurai kemacetan dan penerapan bailey (jembatan sementara). “Kalau satu jalur ya pasti macet. Tapi dari pihak PU Bina Marga tetap melakukan perbaikan. Makanya, bersama-sama ke lapangan untuk memastikan,” ujarnya.

Kendati demikian, kata dia, upaya penanganan kemacetan tetap berjalan. Satlantas Polres Bogor pun telah memberlakukan aturan untuk kendaraan, khususnya perusahaan, seperti pengusaha air minum, agar melintas malam hari. Di sisi lain, kondisi ini membuat pendistribusian berkurang.

universitas ibn khaldun uika bogor

Lebih lanjut ia mengatakan, kendaraan perusahaan yang melintasi akan tetap beroperasi selama 24 jam. Solusinya, dengan menyiagakan anggota sampai selesai pembangunan hingga 20 Desember.(don/c)