Beranda Bogor Raya Barat Utara Pongkor Rasa Jepang, Kepala Keamanan Antam Tularkan Disiplin

Pongkor Rasa Jepang, Kepala Keamanan Antam Tularkan Disiplin

PERUBAHAN: Bangunan pos keamanan PT Antam Pongkor di Kecamatan Nanggung, kini mirip bangunan-bangunan yang ada di Jepang.

Setelah penertiban penambang emas tanpa izin (PETI), ada yang berbeda dari wajah Antam Pongkor saat ini. Bangunan berarsitektur Jepang, tampak menghiasi halaman muka pertambangan. Rupanya, itu bangunan petugas keamanan Antam. Bangunan yang awalnya kumuh, kini berganti wajah ala Negeri Sakura.

Laporan:
Muhamad Arifal Fajar

Bangunan khas Jepang tersebut menjadi pemandangan baru di kawasan tambang emas PT Antam Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Kepala Keamanan PT Antam Pongkor, Hafid Andre yang menyulapnya. Berawal dari traveling ke Negeri Matahari terbit, Hafid Andre membawa konsep disiplin ala Jepang ke Pongkor.

wisuda unpak bogor

 

“Saya coba membuat suasana baru. Nuansa bangunan Jepang menjadi salah satu yang saya pilih,” ujar pria berambut cepak itu saat ditemui Radar Bogor, kemarin (2/10).

Bukan tanpa alasan ia memilih bangunan bernuansa Jepang. Dia terinspirasi saat bertugas ke Jepang dan melihat kehidupan warga di sana yang sangat disiplin.

“Waktu di Jepang, saya bayak melihat bangunan dengan nuansa indah. Begitu pun dengan orang-orangnya yang sangat disiplin. Ini saya anggap mencerminkan profesi keamanan. Di mana disiplin menjadi hal utama,” tuturnya.

Selain bangunan bernuansa Jepang, ia juga membuat taman-taman di sekitar kantornya, tentunya bergaya khas Jepang. Namun, jenis tumbuhannya memakai tanaman asli Indonesia.

“Untuk taman, saya menerapkan konsep taman di Jepang juga. Namun tumbuhan yang digunakan tanaman lokal. Seperti penggunaan bunga sakura, nah kami memiliki bunga kertas yang mirip-mirip,” imbuhnya.(all/c)