Beranda Bogor Raya Kantor Kecamatan Dipenuhi Spanduk Iklan

Kantor Kecamatan Dipenuhi Spanduk Iklan

DISOROT: Pagar di depan kantor Kecamatan Tapos, kini dipenuhi spanduk iklan komersil. Kondisi ini membuat kantor pemerintahan itu tak enak dipandang. Azis/Radar Cibubur/c

CIBUBUR–Kantor Kecamatan Tapos kini dipenuhi spanduk iklan. Tak tanggung-tanggung, tembok depan kantor kecamatan hingga gerbang pun ditutupi spanduk iklan komersil. Kondisi itu membuat kantor pemerintah itu dianggap kurang elok dipandang.

Salah seorang warga sekitar, Saipullah (37) mengatakan, tempelan spanduk membuat kantor kecamatan terlihat berantakan. Sebab, tempelan spanduk tak tertata dengan baik.

“Jadi kurang enak dilihat. Harusnya tidak semua spanduk ditempel di depan kantor kecamatan seperti ini,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin (2/10).
Terlebih, isi spanduk bermuatan iklan perusahaan sehingga menim­bulkan image tempelan spanduk bernilai profit. “Pasti bayar besar perusahaan yang nempel di gerbang kecamatan itu,” ucapnya.

universitas pakuan unpak

Dikonfirmasi terpisah, Sekcam Tapos Sony Triyarmin Herfan mempertegas jika spanduk itu berisi informasi untuk masyarakat. Meskipun, dalam spanduk terdapat logo atau simbol perusahaan besar. “Itu spanduk pengumuman. Jadi wajar kami tempel,” ujarnya kepada Radar Cibubur.

Dia mejelaskan, pemasangan spanduk itu tak bernilai profit sehingga tidak ada sepeser pun pemasukan untuk kecamatan. “Karena itu kebutuhan kami. Maka tidak ada sewa penempelan spanduk,” tandasnya.(azi/c)