Beranda Bogor Raya Kantor Kecamatan ”Banjir” Miras

Kantor Kecamatan ”Banjir” Miras

Muspika musnahkan berbagai miras di Kantor Kecamatan Cibinong

CIBINONG-Maraknya penjualan minuman keras (miras), menjadi perhatian serius pemerintahan Kecamatan Cibinong. Terlebih, kini tak sedikit dikonsumsi generasi muda. Meminimalisasi masalah tersebut, Muspika Cibinong gencar menertibkan penjual miras.

Camat Cibinong Bambang Tawakal mengatakan, ada penambahan waktu razia miras oleh Satpol PP. Tempat hiburan malam (THM) pun menjadi salah satu target apabila tidak mengikuti aturan yang berlaku.

Selain itu, lokasi yang mungkin tidak diketahui masyarakat pun akan diperiksa apabila ada pelanggaran. “Jika ada lokasi yang diinformasikan masyarakat, kami akan tegas tertibkan,” ujarnya kepada Radar Bogor saat pemusnahan miras di kantor kecamatan bersama Muspika Cibinong, kemarin (2/10).

universitas ibn khaldun uika bogor

Sebagai ibu kota Kabupaten Bogor, pihaknya berjanji akan memberikan kenyamanan, ketenteraman, dan ketertiban kepada masyarakat. Sehingga, penertiban miras semakin digalakkan karena dampak yang dihasilkan luar biasa negatif. “Miras yang disita dibuang, semoga bisa menekan kejadian yang meresahkan masyarakat,” tuturnya.Ia berharap, operasi rutin bisa memberikan efek jera kepada para penjual.

Sehingga, pada saat mereka mencoba menjual lagi merasa tidak nyaman karena melanggar hukum. “Diharapkan semua kondisi di Kecamatan Cibinong kondusif sehingga pembangunan bisa lancar juga. Tentunya terus mendapat dukungan dari masyarakat,” tukasnya.

Kasi Trantib Kecamatan Cibinong, Saring Hardiyono menuturkan, para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pinggir jalan, khususnya di titik rawan kemacetan, spanduk liar, hingga tawuran anak sekolah juga ditertibkan. “Miras yang didapatkan itu juga didapatkan dari hasil penertiban PKL di Jalan RH Lukman, Kelurahan Cirimekar,” pungkasnya.(rp2/c)