Beranda Bogor Raya Drainase Rusak, Jalan Digenangi Air

Drainase Rusak, Jalan Digenangi Air

BANJIR: Jalan alternatif menuju Desa Cikeas Udik, kebanjiran akibat tidak berfungsinya drainase.

CIBUBUR–Tidak berfungsinya drainase, membuat beberapa ruas jalan raya di Desa Cikeas dan Bojongangka tergenang banjir, kemarin (2/10). Para pengendara motor pun harus ekstra hati-hati, karena jalan yang digenangi air itu penuh lubang.

Seperti Jalan Raya Bojongnangka menuju Desa Cikeas dan Jalan Letda Natsir Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri. Kedua jalur alternatif menuju Desa Cikeas dan kawasan Cibubur ini kondisinya memprihatinkan.

“Kalau hujan deras pasti banjir karena drainasenya sudah tidak berfungsi. Ditambah lagi kondisi jalan yang rusak parah,” ujar Rahmat (34), warga Desa Cikeas Udik kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Dia menyebutkan, beberapa jalur alternatif di Kecamatan Gunungputri ini kondisinya rusak parah. Selain Jalan Raya Letda Nasir, kerusakan juga terjadi di Jalan Raya Desa Bojongkulur.

Jalan alternatif menuju Jatiasih, Kota Bekasi, itu banyak yang berlubang. “Kita harusnya malu dengan Kota Bekasi yang kini jalannya sudah mulus-mulus. Jauh beda dengan jalan raya yang masuk wilayah Kabupaten Bogor,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Camat Gunungputri Juanda menerangkan, perbaikan dilakukan bertahap oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.(azi/c)