Beranda Bogor Raya Barat Utara Latihan Terbang di Segala Kondisi

Latihan Terbang di Segala Kondisi

LATIHAN: Penyematan tanda peserta latihan konversi pesawat helikopter Nas-332 Super Puma dan Sa-330 Puma oleh Danwing 4 Lanud ATS, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, Rabu (27/9)

KEMANG–Untuk meningkatkan kemampuan para penerbangnya, Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja (ATS) melakukan latihan konversi pesawat helikopter Nas-332 Super Puma dan Sa-330 Puma, Rabu (27/9) pekan lalu. Latihan tersebut dibuka oleh Komandan Wing 4 Lanud ATS Kolonel Pnb Hendro Arief H di hangar Skadron Udara 6.

Ia mengatakan, latihan konversi ini dikhususkan kepada para penerbang terhadap alutsista yang rutin dilaksanakan setiap hari. “Tujuan dari latihan ini adalah agar kemampuan para penerbang semakin tinggi. Sesuai dengan standarisasi yang diharapkan,” ujarnya.

Hendro berharap, setiap peserta dapat mengikuti dan melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.Sehingga, dengan kemampuan yang semakin meningkat, setiap tugas operasi dapat dilaksanakan secara maksimal.

universitas pakuan unpak

Hendro juga mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja (lambangja). Serta menghindari hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran latihan. “Pesan saya, jaga selalu kekompakan di antara sesama peserta latihan, sehingga dapat tercipta kondisi latihan yang nyaman. Dengan demikian, hasil yang kita harapkan bersama dari pelaksanaan latihan ini dapat terwujud,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan latihan ini, Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb Suryo Patmonobo, Danskatek 024 Letkol Tek Sri Harijanto serta para pejabat di jajaran Wing 4 dan Skadron Udara 6 Lanud ATS.(*/rur)