Beranda Olahraga Kickers Tak Panggil Boaz saat Lawan Kamboja

Tak Panggil Boaz saat Lawan Kamboja

JAKARTA–Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla membuat keputusan menge­jutkan jelang menghadapi Timnas Kamboja, Rabu (4/10). Ia tak memanggil Boaz Solossa dalam skuat Garuda kali ini.

Boaz merupakan salah satu striker senior terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Namanya selalu menghiasi skuat Indonesia di sejumlah turnamen dan laga uji coba internasional.

Terakhir, penyerang asal Papua itu menjabat kapten skuat Merah Putih di Piala AFF 2016. Indonesia berhasil melaju ke final, namun harus menye­rah dari tangan Thailand.

universitas pakuan unpak

Boaz juga masuk daftar pemain Tim­nas Indonesia pada laga persa­habatan melawan Fiji, awal September lalu. Kala itu Indonesia hanya bermain imbang tanpa gol.

Dengan demikian, praktis Milla hanya memiliki Lerby Eliandry sebagai striker murni. Sisanya banyak pemain sayap lincah seperti Andik Vermansah, Rizky Rizaldi Pora, dan Febri Hariyadi di lini depan.

Sementara itu, sebanyak enam pemain Timnas SEA Games 2017 yang terpilih untuk melawan Kamboja. Mereka adalah Evan Dimas, Satria Tama Hardianto, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana, dan Febri Haryadi.

Sedangkan kapten Timnas U-22 di SEA Games 2017, Hansamu Yama Pranata, tak masuk dalam daftar pilihan. Dua pemain belakang senior, Fachrudin Aryanto dan Achmad Jufriyanto yang akan menjaga jantung pertahanan Garuda kali ini.

Bali United menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain. Tercatat ada lima pemain yang dipanggil. Selain Ricky Fajrin, ada Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Taufiq, dan Fadhil Sausu.

Pemain sayap lincah Selangor FA, Andik Vermansah juga menjadi pilihan Luis Milla. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu memang menjadi pilihan utama Milla di laga Uji coba melawan Fiji.(net)