Beranda Olahraga Kickers Kombinasi Senior-Junior

Kombinasi Senior-Junior

Pemain Timnas Indoensia tengah latihan dalam gelaran AFF lalu

JAKARTA–Setelah batal menghadapi Mauritania, Indonesia dipastikan akan kembali mengisi FIFA Matchday dengan menghadapi Timnas Kamboja. Yang menarik, pelatih Luis Milla mengom­binasikan 20 pemain yang dipanggil dari kalangan senior dan junior jebolan timnas SEA Games 2017.

Secara teknis, rencananya, pertandingan timnas senior menghadapi Kamboja sekaligus akan menampilkan Timnas U-19 yang baru saja berjuang di pentas AFF U-19 Championship. Timnas U-19 nantinya akan membuka laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi di sesi sore.

Selanjutnya akan berlanjut pertandingan timnas senior di tempat yang sama. Sepanjang sepekan terakhir Luis Milla kembali melakukan scouting pada sejumlah pertandingan Liga 1. Hasilnya, sejumlah nama baru dipercaya Milla mengisi skuat timnas di FIFA Matchday kali ini. Antara lain, yakni gelandang Bali United, M.Taufiq dan winger Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayn.

Kedua pemain dinilai tampil konsisten bersama klub masing-masing. “Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim,” ujar Milla dalam surat elektronik PSSI kemarin (30/9).

Serdadu Tridatu -julukan Bali United-juga mengirim pemain terbanyak dengan lima orang. Selain Taufiq , ada sosok Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, dan Fadhil Sausu. Pada daftar skuat juga ada nama Andik Vermansah, salah satu pemain Indonesia yang berkiprah di pentas Malaysian Super League bersama Selangor FA.

Persaingan di lini tengah bakal melibatkan sosok dua generasi pemain, senior dan junior. Evan Dimas Darmono, bintang timnas saat di SEA Games 2017 lalu mengaku siap bersaing dengan seniornya. “Perkara siapa yang akan main itu urusan coach Milla, yang jelas saya mau berikan 100 persen di latihan dan 100 persen saat dipercaya main,” beber Arek Suroboyo itu.

PSSI juga mengagendakan dua pertandingan uji coba lainnya buat Timnas U-19 dan Timnas U-16. Timnas U-16 yang dipegang Fakhri Husaini akan menghadapi Malaysia U-16 di Stadion Wibawa Mukting, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Di tempat yang sama Timnas U-19 akan menghadapi Thailand U-19 setelah laga Timnas U-16 berakhir. (nap)