Beranda Nasional Kalstar Aviation Dibekukan

Kalstar Aviation Dibekukan

SANKSI : Kementerian Perhu­bungan memberikan sanksi kepada maskapai Kalstar Aviation mulai kemarin.

JAKARTA–Maskapai Kalstar Aviation disemprit oleh Kementerian Perhu­bungan. Pihak menejemen harus berbe­nah mulai kemarin (30/9) hingga waktu yang belu ditentukkan. Ada empat rute yang dihen­tikan. Rute tersebut adalah Surabaya – Pangkalan Bun, Pang­kalan Bun – Ketapang, Ketapang – Pontianak, dan Samarinda-Berau.

”Tapi kami jamin semua penumpang tidak a­da yang telantar,” ujar Direk­tur Jenderal Perhu­bungan Udara Agus Santoso.

Penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket, me­nu­rut Agus sudah dikem­bali­kan oleh pihak maskapai.

universitas nusa bangsa unb

Agus memang tidak mem­beberkan sepenuhnya apa yang menjadi catatan merah maskapai yang beroperasi di Kalimantan itu. Dia hanya mengatakan jika menejemen harus mem­perbaiki dari sisi tekhnis, mana­jerial, maupun finansial­nya.

”Kami sebagai pembina hanya ingin Kalstar Aviation dapat meneruskan usaha dan berkembang,” ucapnya.

”Kami sampaikan sebe­lumnya kepada masyarakat pengguna Kalstar untuk bisa siap-siap manakala pembe­nahan ini memakan waktu,” ungkap Agus. Namun rute penerbangan yang selama ini dilayani oleh Kalstar Aviation dapat digantikan oleh maskapai lain.

Sebelumnya, Kalstar Avia­tion me­miliki 22 rute pener­bangan. Hingga kemarin rute pener­bangan tersebut berku­rang hingga menyi­sakan empat rute pener­bangan. ”Mas­kapai tersebut memiliki sepuluh pesawat,” jelas Agus.

Direktur Angkutan Udara Maria Kristi menjelaskan, pemberhentian operasi penerbangan Kalstar bukan sesuatu yang mendadak, namun memang sudah diper­siapkan.

”Pokoknya kami seba­gai pembina sudah meli­hat ada yang tidak beres. Kami mem­bina untuk menja­dikannya lebih baik,” ucapnya.(lyn)