Beranda Olahraga Arena Ajang Pemanasan jelang ke Cilegon

Ajang Pemanasan jelang ke Cilegon

BERSAING: Para atlet para­motor peserta kejuaraan mendarat di Lanud ATS, kemarin.

BOGOR-Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72, Dinas Potensi Dirgantara Angkatan Udara (Dispot­dirgaau) menyelenggarakan kejua­raan perorangan Para­motor 2017 yang diikuti 50 orang atlit paramotor. Para peserta berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan kejuaraan paramotor adalah Lanud Atang Sendjaja, karena selain me­miliki landasan rumput yang bagus, juga aman dan sangat strat­egis serta didukung dengan suhu udara yang bersih dan sejuk.

Kejuaraan paramotor 2017 yang diselenggarakan Dispot­dirgaau dibuka Sesdis­potdir­gaau, Kolonel Pnb Agung Sasongkojati di ruang briefing Baseops Lanud Ats, Sabtu (30/9), dengan mengusung tema Olahraga Dirgantara Meraih Prestasi Dunia.

universitas pakuan unpak

Sesdispotdirgaau juga me­ngingat­kan kepada setiap peserta untuk memperhatikan faktor keselamatan. “Perhati­kan faktor keamanan dan kesela­­matan dalam pelaksa­naan kejuaraan ini, ikuti setiap petunjuk yang disampaikan penyelenggara,” ungkap Agung Sasongkojati.

Lebih lanjut ia mengatakan, kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang pemanasan, karena setelah kejuaraan paramotor di Lanud Atang Sendjaja, selu­ruh peserta kejuaraan akan berangkat ke Cilegon Banten untuk atraksi dalam rangka HUT ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017.

Sebelum pelaksanaan kejua­raan, penyelenggara kejuaraan memberikan arahan dan menyampaikan kriteria peni­laian pemenang serta melaku­kan peragaan tentang apa yang harus dilakukan oleh para atlet terkait penilaian yang akan diberikan. Penga­rahan diakhiri dengan doa bersama untuk kesela­matan selama melaksa­nakan kejuaraan.

Hadir dalam pelaksanaan pembukaan kejuaraan dan ikut menyaksikan jalannya ke­juaraan, Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hen­dro Arief, Kadisops Lanud Ats, Kolonel Pnb Muza­far, dan para Kasubdis jajaran Dispot­dirgaau. (*/nal)