Beranda Bogor Raya Permudah Usaha lewat Koperasi

Permudah Usaha lewat Koperasi


SEMINAR: Anggota Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) terus diberikan motivasi untuk mengembangkan bisnisnya masing-masing yang selama ini telah mereka geluti.

CIBUBUR–Kerja sama Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) dengan SMESCO diharapkan mampu membuka gerbang para anggota ke dunia bisnis lebih luas. Dengan begitu, para anggota CBWI akan semakin berpeluang memperlebar sayap di kancah nasional maupun internasional.

Ketua Umum CBWI, Henny Eriaty mengatakan, elektabilitas serta eksistensi anggota CBWI harus meningkat. Apalagi, rencana CBWI memiliki koperasi semakin diperkuat dengan kerja sama itu.

“Menjadikan koperasi bagi CBWI semakin mempermudah anggota untuk berkreasi lebih. Para anggota nantinya bisa menaruh produknya di koperasi, kami sudah siapkan tempatnya,” ujarnya kepada Radar Cibubur.

universitas nusa bangsa unb

Selain itu, di kesempatan yang sama, CBWI juga bekerja sama dengan BNI untuk para anggotanya. Bentuk kerja sama dituangkan dalam sebuah kredit atau pinjaman sebagai modal usaha para anggota.

“Dengan BNI, semisal kami coba membantu para anggota yang dalam usahanya kekurangan modal untuk menambah jumlah produksinya. Atau memperluas cabang dan menambah pegawai, kan butuh modal, makanya kami bantu,” bebernya.

Lewat kerja sama itu, CBWI berniat membuat kartu keanggotaan. Maksudnya, dengan kartu ini para anggota nanti bisa mendapatkan diskon atau promo di setiap bidang usaha para anggota CBWI.

“Nanti dengan kartu itu, anggota bisa mendapatkan diskon. Misalnya di tempat usaha yang dipunyai setiap anggota CBWI. Dengan begitu, kami akan saling bantu memajukan usaha anggota,” tukasnya.(dka/c)