Beranda Bogor Raya PSM Bagikan Alat Bantu Dengar

PSM Bagikan Alat Bantu Dengar

BANTUAN: Petugas PSM Kecamatan Citeureup memasangkan alat bantu pendengaran kepada warga yang mengalami gangguan pendengaran, kemarin.

CITEUREUP-Pekerja Sosial Masya­rakat (PSM) Kecamatan Citeureup kembali memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas, kemarin. Beberapa warga dengan pendengaran abnormal dibagikan alat bantu pendengaran.

Ketua PSM Kecamatan Citeureup Robbianah menjelaskan, ini merupakan program PSM dan Pemkab Bogor untuk membantu warga yang membutuhkan. Setiap tahun bantuan akan disalurkan.

“Bantuan juga datang dari Dinas Sosial (Dinsos). Sehingga, setiap calon penerima bisa kami data dan berikan kebutuhannya,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin (28/9). Tak hanya memberikan alat bantu pendengaran, sebelumnya 19 warga telah diberikan bantuan kursi roda. Ini ditujukan membantu disabilitas.

universitas pakuan unpak

“Sementara ini ada 19 yang kami berikan kursi. Jika ada lagi yang butuh, akan kami salurkan,” terangnya.

Menurutnya, gerakan ini dibangun berdasarkan permintaan warga. Berangkat dari informasi bawah, beberapa warga yang membutuhkan akan didata dan ditindaklanjuti. Makanya, peran serta masyarakat untuk melaporkan adanya warga yang cacat sangat dibutuhkan.

“Laporan sekecil apa pun akan ditanggapi dan sangat kami harapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Citeureup Asep Mulyana menera­ngkan, warganya sangat terbantu dengan adanya penyaluran bantuan. Camat berharap penyaluran bantuan seperti ini bisa terus berkesinambungan. “Tak sedikit warga membutuhkan tetapi belum terdata. Jadi, sangat bagus kalau program ini terus berlanjut,” tuturnya.

Menurutnya, di Citeureup tak sedikit warga yang hidup dengan kecacatan. Baik sejak lahir maupun karena kecelakaan. Sementara bantuan dari pemerintah sangat terbatas. “Dengan kegiatan seperti ini, otomatis warga terbantu,” tugasnya.(azi/c)