Beranda Bogor Raya Kembangkan Usaha, Gandeng SMESCO

Kembangkan Usaha, Gandeng SMESCO


ORGANISASI: Pengurus Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) dan anggota Small and Medium Enterprises and Cooperatives (SMESCO) atau Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), foto bersama usai mengadakan workshop di Resto Dapur Iga Kota Wisata Cibubur, kemarin.

CIBUBUR–Keseriusan Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) mengembangkan potensi bisnis para anggotanya semakin terlihat. Small and Medium Enterprises and Cooperatives (SMESCO) atau biasa dise­but Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) jadi gandengan baru CBWI dalam usaha mengepakkan sayap.

“Kerja sama dengan SMESCO ini diharapkan membantu mengembangkan usaha ibu–ibu semua. Dengan SMESCO, kita dapat fasilitas, entah pameran, atau pelatihan–pelatihan,” kata Ketua Umum CBWI, Henny Eriaty kepada Radar Cibubur usai workshop di Resto Dapur Iga Kota Wisata, kemarin (28/9).

Lanjut Henny, kerja sama itu sebagai salah satu bentuk pelebaran networking dalam usaha para anggota CBWI. Jadi, jika ada pameran di dalam maupun luar negeri, CBWI akan diikutsertakan.

universitas pakuan unpak

“Kami juga bisa menaruh barang–barangnya di dalam SMESCO supaya lebih dikenal lagi. Artinya, kami coba memperluas jaringan lagi,” sahut Henny.

Sambung dia, CBWI juga sedang menuju proses menjadi badan koperasi. CBWI yang sudah memiliki anggota lebih dari seratus orang ini sudah dianggap layak membentuk koperasi. Dengan adanya koperasi, semua urusan dengan pemerintah bisa lebih mudah. Diharapkan, pemerintah juga bisa melirik dan menyalurkan bantuan kepada koperasi yang bukan sekadar organisasi tersebut.

“Koperasi itu lebih terstruktur dan terkon­trol bagi pemerintah. Diharapkan adanya bantuan memajukan usaha kami. Karena CBWI ini juga membantu program peme­rintah dalam menjadikan wanita lebih maju dan mandiri,” tandasnya.(dka/c)