Beranda Bogor Raya Ajarkan Peduli Lingkungan Sekitar

Ajarkan Peduli Lingkungan Sekitar


PEDULI: Kepala SMPN 3 Ciawi Lilik Suprihatini (kanan) memberikan santunan kepada salah satu anak didiknya dalam santunan anak yatim, kemarin.

CIAWI– Bulan Muharam menjadi bulannya bagi anak yatim atau disebut lebaran yatim. Mengusung tema Saatnya Peduli Saatnya Berbagi, SMPN 3 Ciawi mengisinya dengan memberikan santunan kemarin.

”Anak-anak yang diberikan santunan berasal dari lingkungan sekolah dan warga sekitar. Jumlahnya ada 125 orang,” ujar Kepala SMPN 3 Ciawi, Lilik Suhartini kepada Radar Bogor kemarin (28/9).

Ia menjelaskan, pendanaan bersumber dari hasil sumbangan para siswa. Yang kemudian terkumpul untuk dibelikan sejumlah barang bagi anak yatim. ”Ini mandiri dari para siswa,” ucapnya.

universitas nusa bangsa unb

Lilik berharap, kegiatan keagamaan dapat menguatkan mental sekaligus keimanan peserta didik. Tujuannya, agar memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, terutama di bidang sosial.

Menurutnya, pelajar harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik. Juga menghindari hal-hal bersifat negatif sehingga menjerumuskan diri sendiri.

”Jangan sampai generasi muda kita tidak tanggap dengan keadaan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan berkelanjutan dan ditingkatkan di tahun yang akan datang,” tukasnya.(don/c)