Beranda Bogor Raya Barat Utara Sebelas Rumah Disatroni Maling

Sebelas Rumah Disatroni Maling

CIAMPEA–Penghuni Perumahan Taman Dramaga Permai (TDP) VI, Desa Cikeas Udik, Kecamatan Ciampea, waswas. Musababnya, sepekan terakhir ini, sudah sebelas rumah disatroni maling.

Aksi maling ini bahkan tidak hanya dilakukan malam hari. Saat pagi dan siang pun, mereka nekat menyatroni rumah warga. Seperti yang menimpa Iin (30), penghuni Blok D17 Nomor 3. Rumahnya didatangi orang tak dikenal sekitar pukul 08.00 WIB, belum lama ini. Sejumlah barang elektronik berupa televisi, laptop, dan kamera raib.

Hal ini terjadi karena banyak akses jalan untuk berlalu-lalang bagi warga luar perumahan. Di sana juga tak ada portal untuk menjaga keamanan. ”Bahkan nggak ada satpam yang mengawasi orang tak dikenal di sini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciampea Cecep Iman menegaskan, pengelola perumahan wajib bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Dalam hal ini harus menyiapkan satpam dan portal.

”Bagi warga yang kehilangan, agar melapor kepada ketua RT dan RW serta ke Bhabinkamtibnas untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Ciampea Kompol Nyoman Yudhana menambahkan, untuk saat ini belum ada laporan dari warga. Meski demikian, ia akan meningkatkan patroli guna menekan angka kriminalitas. ”Kami tindak lanjuti dengan mengintensifkan patroli ke TDP VI,” tukasnya.(all/c)