Beranda Bogor Raya Barat Utara Dua Kecamatan Dilanda Kekeringan

Dua Kecamatan Dilanda Kekeringan


ANTRE AIR: Warga Kampung Sirampok RT 04/05 dan Kampung Jatinunggal RT 02,03/0, Desa Cipinang mengantre air bersih yang dibawa Polsek Rumpin, kemarin.

RUMPIN–Hujan yang mengguyur Bogor sejak pagi kemarin (27/9), ternyata tak dirasakan masyarakat Ke­camatan Rumpin dan Parung­panjang. Hal ini tentunya berimbas pada kurangnya pasokan air bersih.

“Di sini masih kering, belum hujan. Untuk dapat air saja susah,” ujar warga RT 02/01, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Nanik Andriani (34) kepada Radar Bogor.
Polsek Rumpin pun turun tangan dengan membawa bantuan air bersih. Hal ini disambut antusias warga yang berebut mendapatkan air.

“Kami memberikan bantuan air bersih untuk warga Kampung Sirampok RT 04 /05 dan Kampung Jatinunggal RT 02, 03/05 di Desa Cipinang,” kata Kapolsek Rumpin Kompol Sudrin Simangunsong.

universitas pakuan unpak

Bantuan air bersih didampingi Sekdes Cipinang Pepen Supendi bersama Kasi Perencanaan Desa Asep Horis serta Kepala Dusun III Encep Saepudin.

“Masyarakat di sini sulit mendapatkan air bersih. Untuk kehidupan sehari-hari, harus membeli setiap harinya,” imbuhnya.

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Parungpanjang. Kondisi sumur dan sumber air warga masih kering. “Mudah-mudahan segera turun hujan biar bisa mandi sama nyuci,” keluh Eman Sulaeman (34), warga Desa Parungpanjang.(all/c)