Beranda Bogor Raya PSM Bantu Disabilitas

PSM Bantu Disabilitas

Azis/Radar Bogor/c
BANTUAN: Camat Citeureup bersama Pekerja Sosial Masayarat (PSM) Koordinator Citeureup, memberikan bantuan kursi roda kepada penderita disabilitas, kemarin.

CITEUREUP–Pemerintah Kecamatan Citeureup bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Koordinator Citeureup, terus berusaha meringankan beban para penyandang disabilitas.

Ketua PSM Kecamatan Citeureup, Robbianah menerangkan, sementara ini ada 19 warga akan diberikan bantuan kursi roda secara gratis. “Nanti terus bertambah. Sekarang ini yang terdata ada 19 orang,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurutnya, gerakan sosial ini dibangun berdasarkan permintaan masyarakat. Berangkat dari informasi, beberapa warga yang membutuhkan akan didata dan ditindaklanjuti.

universitas pakuan unpak

“Peran serta masyarakat untuk melaporkan adanya warga yang cacat sangat kami butuhkan. Ini penting agar penyaluran bantuan bisa merata,” terangnya.

Tak hanya bantuan kursi roda, PSM juga siap membantu warga yang cacat pendengaran, serta membutuhkan tongkat pembantu jalan. “Kami juga berikan bantuan alat bantu pendengaran dan tongkat,” ucapnya.

Terpisah, Camat Citeureup, Asep Mulyana sangat mendukung program PSM. Sebab, keterbatasan ekonomi membuat para penderita disabilitas harus pasrah pada kondisi yang ada.

“Ada yang pengin punya kursi roda, tapi tidak punya uang. Dengan bantuan kursi roda ini, jelas sangat membantu,” terangnya.

Camat berharap penyaluran bantuan bisa berkesinambungan. Pasalnya, tak sedikit warga yang membutuhkan, tetapi belum terdata. “Saya yakin masih banyak yang butuh. Makanya, kami siap dukung agar program ini bisa berkesinambungan,” pungkasnya.(azi/c)