Beranda Bogor Raya LRT Cibubur-Bogor segera Dibangun

LRT Cibubur-Bogor segera Dibangun

CIBUBUR–Pemerintah terus mengebut pem­bangu­nan proyek jaringan kereta ringan atau light rail tran­sit Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek). Saat ini, sinkronisasi trase antara LRT Jabodebek yang merupakan proyek pe­merintah pusat dengan LRT Jakarta yang merupakan proyek pemerintah daerah sudah selesai.

“LRT saya kira maju, tadi kami sepakat untuk yang masalah detail­nya sudah selesai. Misalnya, tras­e-nya sudah ketemu antara yang Jakpro dengan Adhi Karya,” kata Luhut usai rapat di kantornya, kemarin (25/7).

Dia juga menyebutkan salah satu titik pertemuan rute tersebut adalah di Dukuh Atas. Dengan adanya sinkronisasi trase tersebut, Luhut pun yakin target penyelesaian proyek berjalan sesuai dengan targetnya. “Sesuai target. Sampai sekarang kami push terus. Makanya pertemuan­nya ini terus-terusan, maraton, dengan PT KAI, Jakpro, Adhi Karya, Sarana Multi Infrastruktur dan lain-lain,” terangnya.

universitas pakuan unpak

Selain itu, Luhut menga­ta­kan, para stakeholder juga sudah sepakat untuk segera melakukan studi pemba­ngunan LRT Jabodebek untuk rute Cibubur-Bogor. “Kemu­dian kami sepakat juga segera membangun studi mengenai Cibubur-Bogor,” terangnya.

Luhut menambahkan, untuk mengejar penye­lesaian target pembangunan proyek tersebut, financial close ditargetkan dapat dilakukan dalam waktu dekat. Adapun pinjaman dari beberapa bank BUMN untuk proyek LRT disebut akan cair pada November.(dka/*)