Beranda Bogor Raya Hati-hati Terima Tamu Asing

Hati-hati Terima Tamu Asing

CIAWI–Kapolsek Ciawi Kompol Muhtarom langsung menanggapi serius kasus penipuan berkedok petugas PLN yang terjadi baru-baru ini. Untuk mengantisipasinya, ia akan mengerahkan anggotanya melalui Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi.

“Kalau itu memang penipuan, nanti saya cek dan akan coba koordinasi dengan wilayah lain,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (25/9).

Pada kesempatan ini, Muhtarom juga mengimbau agar warga tidak sembarang menerima orang asing masuk. “Kadang kan nggak enak terima orang tak dikenal masuk. Tapi demi keamanan, kami imbau agar warga juga bisa mengetahui maksud dari tamu tersebut,” cetusnya.

universitas nusa bangsa unb

Sebelumnya diberitakan, warga Kecamatan Ciawi dibuat resah petugas PLN gadungan. Dengan menggunakan atribut berlogo perusahaan BUMN tersebut, petugas gadungan itu menawarkan pelayanan kewajiban memasang kotak pelindung meteran.

Humas PLN APJ Bogor Saban Deni mengimbau agar warga mewaspadai penipuan berkedok paket pelayanan yang dilakukan pegawai gadungan. Modusnya, mewajibkan pembelian kotak pelindung meteran bagi pelanggan, dengan tujuan meraup keuntungan pribadi.

”Jika ada yang mengaku pegawai PLN dan menawarkan pelayanan atau kewajiban, maka waspada karena itu penipuan. Saat ini sudah dilaporkan ke polisi dan jadi target operasi,” terangnya.(don/c)