Beranda Bogor Raya Bakar Kalori Lebih Banyak dengan Zumba

Bakar Kalori Lebih Banyak dengan Zumba

SEMANGAT: Ibu-ibu Kota Wisata Cibubur antusias mengikuti zumba di depan Fresh Market Kota Wisata Cibubur, Minggu (24/9).

CIBUBUR-Untuk menjaga kebu­garan tubuh tidak cukup dengan mengonsumsi makanan sehat, namun juga harus diimbangi dengan olahraga rutin. Nah, bagi wanita, zumba merupakan salah satu alternatif olahrga ringan yang mam­pu membakar kalori sekaligus menjaga kerja jantung agar lebih teratur.

Hal itulah yang mendasari Fresh Market Kota Wisata Cibubur rutin melakukan kegiatan senam zumba dan aerobik setiap Minggu. “Hal ini agar masyarakat Kota Wisata dan sekitarnya bisa mengubah pola hidup mereka menjadi lebih sehat,” ujar Comercial Coordinator Fresh Market, Sisilia Floriane.

Ia menuturkan, warga Kota Wisata begitu semangat dan antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang dipimpin oleh instruktur yang berbeda setiap minggunya. “Zumba sekitar tujuh lagu dan pendinginan diawali dengan doa serta pemanasan selama kurang lebih 10 menit. Lalu ada gerakan inti tiga koreo. Perbedaannya hanya di tempo, lalu kreasi kembali sampai kembali lagi ke pendinginan,” bebernya.

universitas nusa bangsa unb

Melihat antusiasme warga yang sangat tinggi, dirinya berharap peserta akan terus bertambah dan lebih meluas lagi. Apalagi, senam sudah dirutinkan setiap minggunya.

Salah seorang warga, Retno (38) mengungkapkan, olahraga ini sangat baik jika rutin dilakukan di Kota Wisata. Dengan begitu, warga akan semakin banyak yang berkumpul dan kenal satu sama lainnya. ”Bukan sekadar kumpul, namun juga menyehatkan diri dengan berolahraga,” tandasnya.(dka/c)