25 radar bogor

Sambut Tahun Baru Islam dengan Santunan Anak Yatim

BOGOR–Gebyar Muharam 1439 H yang dilaksanakan DKM Al Maghfiroh di Perumahan Unitex, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, berlangsung semarak dan meriah kemarin (24/9).

Kegiatan pengajian bulanan rutin yang dirangkaikan dengan bakti sosial santunan yatim dan piatu ini dihadiri oleh ratusan jamaah. Sebanyak 300 anak yatim piatu hadir dalam acara itu untuk mendapatkan santunan.

Acara semakin meriah dengan hadirnya artis kondang, Daus Mini yang menjadi host acara tausiyah dalam pengajian dengan penceramah Kiai Asep Jaenal Arifin, Da’i Indosiar dari Luarbatang, Jakarta. Hadir juga sejumlah tokoh, di antaranya Ki Jaka Tingkir, Ki Jaka Kelana, Ust Hadan Kosasih, para ulama dan tokoh masyarakat serta warga setempat.

Ketua PHBI DKM Al Maghfiroh, Ki Narto mengatakan, acara Gebyar Muharam memang rutin dilaksanakan setiap tahun, dirangkaikan dengan santunan bagi anak yatim piatu. “Untuk acara kali ini, kami menyantuni sebanyak 300 anak yatim dan piatu serta warga tidak mampu yang ada di sekitar wilayah Perumahan Unitex,” katanya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan santunan, menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu bersedekah dan beramal. Santunan yang dilaksanakan juga merupakan amanah dari para donatur dan hamba Allah yang telah menyumbangkan rezekinya bagi anak yatim dan piatu.

“Semoga untuk kegiatan santunan yang akan datang nanti, semakin banyak jumlah anak yatim piatu yang disantuni. Kami juga berharap warga di sini mendukung terus kegiatan bakti sosial ini,” harap Ki Narto.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Sindangsari, RB Sumartedjo mengatakan, dengan kebersamaan antarwarga, acara Gebyar Muharam ini bisa terwujud dan terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah, kami juga mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” tandasnya.(rp1/c)