Beranda Bogor Raya Ratusan Peserta Ikuti SRCC

Ratusan Peserta Ikuti SRCC

KOMPETISI: Kepala SMAN 1 Citeureup (dua kanan) bersama dewan guru dan undangan membuka acara Spectacular Cross Competation (SRCC) XVI, Sabtu (23/9).

CITEUREUP–Demi meningkatkan kepalangmerahan anggota PMR, SMAN 1 Citeureup kembali mengadakan Spectacular Rad Cross Competation (SRCC) XVI, Sabtu (23/9). Kegiatan ini diikuti 620 peserta yang terdiri atas 230 regu madia dan wira. Para peserta ini berasal dari siswa SMP dan SMA se-Jabodetabek.

Pembina PMR SMAN 1 Citeureup, Aziz Miftahur Rizky mengatakan, kegiatan PMR ini rutin mereka adakan setiap tahun. Ini sudah ke-16 kali mereka adakan dan selalu disambut antusias para peserta.

“Selain untuk meningkat keterampilan dan kemampuan tentang kepalang­merahan, kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi antaranggota PMR se-Jabodetabek,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Dalam kompetisi ini, sambungnya, ada lima mata lomba, yakni lomba pertolongan pertama (LPP), drawing competition (DC), Lomba Ketangkasan Tandu (LKT), LKTTM, dan Lomba Asah Terampil (LAST). Untuk peserta wira, kata dia, ada 20 sekolah yang ikut.

Sementara tingkat madia, diikuti 16 sekolah yang terdiri atas 12 regu LKT putra, 23 regu LKT putri, 7 regu LPP putra, 23 regu LPP putri, 23 regu LAST, 19 regu DC, dan 11 regu LKTTM. Perlom­baan ini dinilai dewan juri cukup berpengalaman dalam kepalangmerahan.

Kegiatan ini sendiri dibuka perwakilan pengurus PMI Kabupaten Bogor, dengan disaksikan Kepala SMAN 1 Citeureup, dewan guru, dan para peserta. “Alham­dulillah, kegiatan ini berlangsung lancar dan mendapat sambutan luar biasa dari peserta,” tandasnya.(azi/*)